Rabu, 13 November 2019

Memacu Adrenalin Coban Talun Offroad Di Batu


offroad di coban talun
Begitu mendengar kota wisata batu, ingatan kita pastinya akan langsung teringat akan sebuah kota kecil di jawa timur yang terkenal akan buah apelnya. Tergabung dalam kabupaten malang hingga tahun 2000,dan menjadi sebuah kota yang berdiri sendiri hingga sekarang. 

Kota yang masih tergolong kota baru di Jawa Timur ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya karena ikon buah apelnya saja, melainkan karena perkembangan wisata yang banyak dan sangat ramai hingga dikenal oleh masyarakat luas bahkan mancanegara. Hingga dijuluki sebagai Kota Wisata Batu (KWB), sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh deretan pegunungan hingga disebut sebagai swiss kecil pada masa pemerintahan kolonial belanda.

Dengan berbagai usaha dan upaya pemerintah dalam memajukan kota wisata batu hingga sekarang menjadikan kota wisata batu tidak pernah merasakan sepi pengunjung, bahkan saat malam hari. Pembangunan tak henti-hentinya yang dilakukan oleh pemerintah kota wisata batu demi memajukan ekonomi masyarakat kota batu.
fun offroad coban talun
Selain banyaknya lokasi wisata yang ada di kota batu, Coban talun adalah satu dari banyaknya lokasi wisata alam air terjun  yang ada di kota batu, dan tetap menjadi pilihan bagi banyak wisatawan untuk tetap menghabiskan waktu berlibur kesana.

Terletak di dusun wonorejo, desa tulungrejo, kecamatan bumiaji, kota wisata batu jawa timur dengan kode pos 65336. Air terjun coban talun dapat ditempuh sejauh kurang lebih 15 Km dari pusat kota malang. Sebelumnya coban talun hanyalah tempat air terjun biasa yang kurang diminati karena terkendala akses dan perjalanan yang membutuhkan tenaga extra untuk menuju lokasi air terjun dengan cara tracking terlebih dahulu melewati perbukitan dan jembatan asmara, namun dibalik perjuangan itu mata kita akan dimanjakan indahnya hutan pinus sepanjang perjalanan.

Namun seiring perkembangan, kini lokasi coban talun dapat diakses dengan mudah dan menyenangkan karena pengelola telah menyediakan tempat camping sewa tenda malang bagi pengunjung yang ingin bermalam, bahkan sejak beberapa waktu lalu telah dibangun beberapa spot selfie foto seperti bunga matahari raksasa, pagupon camp, dan kawasan kebun bunga. Selain itu juga telah disediakan sebuah tempat penginapan dengan nama Apache Camp yang memakai konsep penginapan ala rumah indian.
offroad di batu
Selain menggunakan kendaraan pribadi, akses menuju coban talun juga dapat diakses menggunakan kendaraan umum, Sesampainya di Terminal Batu anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum berwarna orange tujuan selecta-coban talun, de ngan menggunakan angkutan umum tersebut penumpang yang akan menuju coban talun akan di turunkan langsung di depan gerbang pintu masuk wisata coban talun.
fun offroad di batu
Selain menyuguhkan wisata alam, Coban talun bekerjasama dengan perhutani mengambil peran penting sebagai pengelola untuk memajukan wisata yang ada di coban talun, salah satunya adalah fun offroad di batu. Lokasi coban talun yang masih alami dan asri sangat sesuai digunakan sebagai jalur fun offroad di batu malang, selain menjumpai deretan perbukitan, kita juga akan dituntut untuk menyebrangi sungai brantas yang terkenal itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar